Feb 18, 2010

PS (1 # 2)

PS adalah kependekan dari Persaudaraan Semesta, atau dalam bahasa Inggris, Nationhood Universality.  Berawal dari 'kehendak-Nya' (pengalaman spiritual bersifat pribadi) untuk bersiap diri menghadapi proses transformasi, seperti proses "ulat sutra menjadi kupu-kupu", yg pasti terjadi suatu saat nanti.  Tercatat dalam logbook, kejadian tersebut bermula tgl. 18 January 1990.  Sejalan dengan waktu, menyaksikan sekian banyak kejadian berproses di dunia ini—menjadi bahan evaluasi untuk menjawab pertanyaan mendasar; "What action to be taken?!.." (apa tindakan yg harus dilakukan).  jika prediksi tentang masa depan benar-benar terjadi, itupun bila benar-benar terjadi. (?)


Pada tgl. 18 July 2006, di Pangandaran-Jawa Barat, tekad bulat untuk melangkah terbentuk dengan berikrar: "Jauh lebih penting menyelamatkan kemanusiaan, alih-alih manusianya!"  Ide nama PS plus symbol sudah tergambarkan dengan jelas dan pasti pada saat itu. Langkah pertama tentu merumuskan dasar perjuangan sebagai pedoman secara lengkap, strategis, dan sistematis.  Seumpama biduk, maka nakhoda membutuhkan kompass atau penunjuk arah untuk mencapai tujuan akhir, kita sebut saja disini menjadi "Gyrocompass-PS".  Gyrocompass-PS mengandung 5 unsur pokok yang fundamental sifatnya, yaitu: Vision, Mission, Values, Tenets, dan Mantra.

  • Vision atau visi, adalah gambaran mental tentang apa yang menjadi kenyataan di masa yad.  Visi PS adalah: Menjadi Terhormat.
"Jika kita menjadi terhormat, maka untuk menaklukkan sejarah dunia tidak sulit, mereka datang dengan sendirinya untuk mengabdi!"
    • Mission atau misi, adalah sasaran tindakan yg harus dilakukan untuk mewujudkan visi.  Misi PS, adalah: Memerdekakan diri dari Pemiskinan, Pembodohan, dan Pembudakan.
    "Kekuasaan tidak mengenal etika-moral, melainkan ketergantungan!"
      • Values atau nilai-nilai, adalah prinsip dasar perilaku untuk menentukan keutamaan dalam tindakan.  Nilai-nilai PS, adalah: Mengabdi kepada kebutuhan masyarakat, sebagai jalan menuju kemanunggalan kepada 'Kehendak' Tuhan YME.
      "Kepemimpinan seseorang akan kokoh jika berakar pada budaya bangsanya."
        • Tenets atau kesaksian, adalah keyakinan utama yg mengikat. Kesaksian PS terdiri dari 3, yaitu: 1). Menjalin ikatan tali persaudaraan, 2). Mengenali perbedaan sebagai pengetahuan, 3). Membedakan berdasarkan perilaku.
        "Visi pasti terwujud apabila diikat oleh keyakinan yg sama!" 
        • Mantra adalah slogan yg selalu diucapkan berkali-kali untuk menguatkan keyakinan.  Mantra PS, adalah: "Cahaya adalah aku, Aku adalah cahaya-Mu." (L’eclat c’est moi – Je suis La lumiere Tu!)
        "Kesederhanaan, Kesejahteraan, dan Kebahagiaan."
        Berikut ini video clip tentang rangkaian unsur-unsur pokok yang menyatu ke dalam satu symbol sederhana, the lost symbol of secret society, symbol PS!..


        No comments:

        Post a Comment

        Tulis pendapat dan komentar di bawah ini :)