Dec 21, 2010

TENTANG MALAIKAT


Tulisan berikut disadur dari buku: Ratu Adil Mentas, hal 92.
Sudut pandang Anda sangat mempengaruhi penilaian, dan Anda berkuasa untuk itu, Amien...
Mbah sering dapèt wejangan kalô manusia ngga mungkin bisa ketemu amé malaikat. Kalo mau ketemu musti jadi orang suci-tanpa dosa, and sempurna lahir-bathin. Jelas-jelas Tuhan YME menyatakan bahwa manusia itu adalah makluk yang“sempurna” dan derajatnya lebih tinggi dari pada malaikat!

Kalô enté mau baca kitab-kitab suci dari berbagai agama di dunia, malaikat kalô turun ke bumi pasti berubah bentuk jadi manusia. Salah satu contoh, waktu malaikat mau ngancurin negeri Sodom-Gomorrah atas perintah Tuhan YME, di
zaman nabi Luth as. Die berubah bentuk jadi manusia beneran, mampir ke rumah nabi Adam as duluan, dan waktu masuk ke kota Sodom—bikin gairah kaum ‘Se-kong’ (homo-sex) naik ke ubun-ubun sebab paras malaikat sangat ‘aduhai’ cing! Bukannye cerita ini bukti sah kalo manusia gampang kok kalo mau ketemu malaikat(.?.)

Persepsi suci-tanpa dosa, and sempurna lahir-bathin kalo masih kité pelihara sama ajé seneng amé kesesatan, atau bisa ajé sih cuma ulah orang “iri hati,” kenape? Sebab, “Orang iri itu tanda tak mampu!” Jadi bisa-bisa’an dié aje bikin aturan, karena dié rindu mau ketemu “ampe mulut berbusa” kagak kesampaian melulu (barangkali sih, he..he..). Mbah pikir persepsi ini perlu kité rubah deh say.. (du’ile..)

—Mbah DÉJÀ VU (Déwa Jàwa Vurba)—

P.S.: Hari ini saya dapat kesimpulan bahwa jalan hidup malaikat sangat menyedihkan, di dunia!..

No comments:

Post a Comment

Tulis pendapat dan komentar di bawah ini :)